Ini Platform Baru, Solusi Bagi Pebisnis di Industri Transportasi Laut

Ini Platform Baru, Solusi Bagi Pebisnis di Industri Transportasi Laut
Platform KlikKapal. Foto:

jpnn.com - Kehidupan era digital seperti saat ini semuanya serbamudah. Kini tidak terdapat batasan untuk melakukan beberapa hal seperti berkomunikasi, bersosialisasi, hingga berbisnis.

Bisnis kini tidak bersifat konvensional atau lebih sering dikenal dengan bisnis offline. Namun, pada era digital seperti sekarang ini dan dengan adanya pandemi yang berlangsung, membuat banyak perusahaan bertransformasi menjadi bisnis berbasis daring.

KlikKapal hadir sebagai platfrom baru buatan Indonesia yang pintar, dengan inspirasi, dan inovasi terkini untuk industri transportasi laut, yang memberikan peluang bagi para pemilik kapal dan pemilik largo  untuk dapat bertemu dan bekerja sama dengan mudah melalui aplikasi di genggaman tangan. 

KlikKapal juga menjadi pelopor aplikasi digital yang terintegrasi bagi pemilik kapal dan pemilik kargo untuk menghadirkan kenyamanan dan solusi total dalam layanan pengiriman.

“Platform ini ditujukan untuk perusahaan pemilik kapal dan pemilik kargo, memberikan alternatif solusi atas permasalahan yang sering di hadapi oleh mereka. Misalnya, untuk pemilik kapal adalah dalam hal utilitas kapal, dan untuk pemilik kargo misalnya keterbatasan database kapal yang dipunyai. Di sini KlikKapal melihat adanya peluang untuk bisa mempertemukan pemilik kapal dan pemilik kargo tergabung dalam satu aplikasi atau platform. Sehingga mereka dapat berbisnis dengan lebih mudah," ujar Yenywati Ngadimin selaku Direktur PT. Klik Kapal Indonesia.

Cara kerja Klikkapal ini pun sangat simpel. Hanya dengan maksimal empat jam, pemilik kargo dapat membuat pesanan kapal dan pemilik lapal dapat mengirimkan penawaran masing-masing. 

Setelah penawaran pemilik kapal diterima, pemilik kargo dapat memilih penawaran yang sesuai. Selain itu, pemilik kargo juga dapat mengakses posisi kapal pada dashboard KlikKapal.

“Seperti halnya aplikasi jasa transportasi online yang marak digunakan untuk mengirimkan paket secara instan, kurang lebih seperti itulah KlikKapal dalam menyediakan kemudahan bagi pemilik kargo untuk mengirimkan kargonya dan bagi pemilik kapal supaya utilisasi unitnya dapat dioptimalkan secara efisien dalam berbisnis. Dengan banyak keuntungan yang disediakan oleh KlikKapal, seperti instant network, akses jaringan yang lebih luas supaya terhubungnya dengan banyak ketersediaan kapal dan kargo di seluruh Indonesia. Kemudian juga dengan proses transaksi yang transparan dan pastinya dengan biaya yang jelas dan lebih murah, Seluruh proses bertransaksi dibuat lebih efektif dan efisien bersama KlikKapal," ujar Yenywati Ngadimin.

KlikKapal hadir sebagai platfrom baru buatan Indonesia yang pintar, dengan inspirasi, dan inovasi terkini untuk industri transportasi laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News