Ini Prediksi Fadli Zon soal Kans Politik Ahok ke Depan

Ini Prediksi Fadli Zon soal Kans Politik Ahok ke Depan
Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Vonis dua tahun penjara untuk Basuki T Purnama dalam perkara penodaan agama membuat publik bertanya-tanya tentang karier politik pria yang lebih kondang disapa dengan panggilan Ahok itu. Apalagi nama Ahok sempat disebut-sebut sebagai sosok yang akan mendampingi Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019.

Bagi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, peluang bagi Ahok untuk mendampingi Jokowi -panggilan akrab Joko Widodo- memang makin tipis. "Menurut saya sulit untuk keadaan sekarang," ujarnya di Kompleks Parlemen, Jumat (12/5).

Namun, sambung Fadli, peluang masih terbuka. "Tapi itu kan tergantung rakyat," sebut Fadli.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu justru menyarankan Ahok agar bijak dan legawa menerima vonis pengadilan. Sebab, kesempatan ke depan masih ada.

"Saya kira kalau Saudara Ahok mengambil jalan yang lebih bijaksana dengan menerima ini dan legowo, mungkin dia masih punya peluang untuk berkarir di bidang politik," sebutnya.(dna/JPG)


Vonis dua tahun penjara untuk Basuki T Purnama dalam perkara penodaan agama membuat publik bertanya-tanya tentang karier politik pria yang lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News