Ini Rahasia Fajar/Rian Pukul Telak Juara Bertahan BWF World Tour Finals

Ini Rahasia Fajar/Rian Pukul Telak Juara Bertahan BWF World Tour Finals
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di BWF World Tour Finals 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Kepastian tersebut didapat seusai Fajar/Rian menang melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di pertandingan kedua babak fase Grup A.

Dalam laga yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Kamis (8/12) siang WIB, Fajar/Rian menang dengan skor 21-18, 21-15 lawan juara bertahan asal Negeri Matahari Terbit itu.

Pada laga ini, juara Indonesia Masters 2022 itu mengaku mencoba tidak banyak membuat Hoki/Kobayashi mengembangkan permainan terbaiknya dengan bermain menyerang.

Strategi tersebut membuat ganda putra ranking satu dunia itu terlihat kewalahan sehingga peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut menang straight game langsung dalam tempo 37 menit.

"Kami mencoba mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. Hal tersebut menjadi kunci kemenangan kami hari ini," ungkap Rian dalam laman BWF.

Pasangan berakronim FajRi itu terlihat sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan Nimibutr Arena yang sedikit berangin.

Dengan bisa mengontrol shuttlecock, juara Swiss Open 2022 itu bisa perlahan keluar dari tekanan lawan dan telah memastikan diri melangkah ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2022.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News