Ini Rahasia Panjang Umur Pria dan Wanita

Ini Rahasia Panjang Umur Pria dan Wanita
Ini Rahasia Panjang Umur Pria dan Wanita

jpnn.com - SETIAP orang ingin hidup panjang umur, entah itu dengan terus menjaga tubuh agar tidak sakit atau rajin berolahraga. Kini penelitian terbaru telah menemukan kunci untuk bisa berumur panjang. Dan ternyata, rahasia panjang umur untuk pria dan wanita berbeda.

Agar berumur panjang, tidur sangatlah penting bagi kaum pria. Sedangkan untuk wanita, mereka bisa hidup lebih lama meskipun punya kebiasaan tidur yang buruk asalkan memiliki diet yang beragam dengan cukup vitamin B6 dan mengkonsumsi banyak sayuran.

Vitamin B6 dapat ditemukan pada daging, pisang, bawang putih, kacang-kacangan, dan pistasio. Dengan cukup vitamin B6, tubuh bisa menggunakan serta menyimpan energi yang berasal dari protein dan karbohidrat.

"Kualitas tidur yang buruk dikaitkan dengan meningkatnya morbiditas dan mortalitas, termasuk obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan penyakit jantung koroner. Kami menemukan bahwa pada kedua gender, kualitas tidur yang buruk berkorelasi kuat dengan nafsu makan dan kesehatan yang buruk," kata peneliti dari Monash University, Australia, Mark Wahlqvist, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (17/3).

Meksi buruknya kualitas tidur mengakibatkan efek buruk pada kedua gender, ada perbedaan signifikan antara pengaruh tidur dengan diet yang beraneka ragam pada wanita dibanding pria.

Pada pria, peranan tidur berkualitas sangatlah penting. Sedangkan pada wanita, kualitas tidur yang baik hanya memberikan tambahan manfaat jika mereka memiliki menu makan yang beragam.

Sama halnya dengan efek tidur pada wanita, pria juga meraup manfaat dari diet yang beragam. Dengan diet beragam, efek buruk dari kurang tidur dapat diimbangi. (fny/jpnn)


SETIAP orang ingin hidup panjang umur, entah itu dengan terus menjaga tubuh agar tidak sakit atau rajin berolahraga. Kini penelitian terbaru telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News