Ini Rancangan Pemberdayaan Masyarakat Sumbar dari Bacagub

Ini Rancangan Pemberdayaan Masyarakat Sumbar dari Bacagub
Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi menyapa masyarakat. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, PADANG - Tokoh masyarakat di Padang Pariaman, Budi Utama mengatakan hampir seluruh kalangan masyarakat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengenal sosok anggota DPR RI Mulyadi.

Dia mengatakan hal tersebut didasari atas banyaknya kontribusi Mulyadi terhadap pembangunan Sumbar selama tiga periode menjabat.

"Hampir semua masyarakat Sumbar ini tahu Pak Mulyadi, apalagi di Padang Pariaman masyarakat sudah sangat akrab dengan beliau. Rekam jejak beliau di Sumbar khususnya di Dapil Sumbar 2 ini sangat banyak sekali, jadi masyarakat sudah sangat tahu Pak Mulyadi," ujar Budi.

Menurut Budi, sosok Mulyadi adalah aktor dari percepatan perkembangan daerah tertinggal di Sumbar.

Seperti yang diketahui, pada awal Agustus 2019 menjelang peringatan hari Kemerdekaan RI, dua dari tiga kabupaten tertinggal di Sumatera Barat yaitu Pasaman Barat dan Solok Selatan dinyatakan lepas dari status tersebut.

Tinggal menyisakan satu kabupaten lagi yaitu Kepulauan Mentawai. Hal tersebut terwujud berkat Mulyadi yang selalu menyuarakan kebutuhan masyarakat ke parlemen ataupun lembaga-lembaga pemerintahan pusat.

Selain mempercepat lepasnya status dua kabupaten sebagai daerah tertinggal, Mulyadi juga orang di balik keberhasilan program pembangunan masyarakat tertinggal dari kementerian.

Di antaranya adalah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) dari Kementerian PUPR.

PPIP tak hanya berhasil meningkatkan infrastruktur pedesaan Sumbar tetapi juga meningkatkan kompetensi masyarakat yang terlibat dalam program tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News