Ini Rangkaian Prosesi Pemakaman Bang Buyung

Ini Rangkaian Prosesi Pemakaman Bang Buyung
Liang kubur untuk memakamkan jenazah Adnan Buyung Nasution di TPU Tanah Kusir, Blok AA2, Blad 7, Jakarta Selatan, Kamis (24/9). Foto: Natalia Lauresn/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Pribadi Almarhum Adnan Buyung Nasution, Rika Zulkarini memastikan jenazah mendiang advokat senior itu akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Sebelum dibawa ke Tanah Kusir, Rika mengungkapkan, jenazah akan dishalatkan dan menjalani upacara adat.

Selanjutnya, jenazah akan diserahkan keluarga yang diwakili mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Indonesia, Anwar Nasution, ke negara.

"Prosesi jam 06.30 WIB sampai jam 08.00 WIB. Setelah itu Jam 7.30 WIB disholatkan dan dilanjutkan upacara adat. Kemudian, jam 08.00 WIB jenazah diserahkan ke negara," kata Rika di rumah duka Jl Poncol Lestari No 7, Jakarta Selatan, Kamis (24/9).

Setelah menjalani prosesi adat, jenazah akan didoakan terlebih dahulu yang dipimpin oleh pengamat pendidikan Arief Rahman. Menurut Rika, upacara serah terima jenazah dari keluarga ke negara akan dipimpin oleh Menko Perekonomian, Darmin Nasution.

"Pukul 09.00 WIB berangkat ke pemakaman," tambah Rika. (Mg4/JPNN)


JAKARTA - Sekretaris Pribadi Almarhum Adnan Buyung Nasution, Rika Zulkarini memastikan jenazah mendiang advokat senior itu akan dimakamkan di TPU


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News