Ini Reaksi Negara Lain Tentang Kematian Chavez

Ini Reaksi Negara Lain Tentang Kematian Chavez
Hugo Chavez. Foto: Getty Images
VENEZUELA- Kematian Hugo Chavez tak hanya ditangisi rakyat Venezuela. Banyak negara juga menunjukkan simpatinya kepada pria yang meninggal dalam usia 58 tahun tersebut. Berikut beberapa reaksi dari negara lain mengenai sosok presiden yang sudah memimpin Venezuela sejak 1999 itu.

Pernyataan resmi pemerintah Kuba: Hugo Chavez merupakan sosok yang sangat lekat dengan presiden Fidel Castro. Chavez seperti anak Castro. Kami akan mengadakan hari berkabung nasional selama tiga hari.

Wakil Presiden Argentina Amado Boudou: Ini adalah luka yang sangat besar untuk kawasan Amerika. Salah satu tokoh hebat itu telah tiada. Argentina akan mengadakan hari berkabung selama tiga hari.

Presiden Brazil Dilma Rousseff: Kematian Chavez membuat Amerika Latin dan Amerika Tengah berada dalam kesedihan. Tak diragukan, Chavez adalah tokoh yang memiliki komitmen untuk memajukan Venezuela dan membangun masyarakat Amerika Latin.

VENEZUELA- Kematian Hugo Chavez tak hanya ditangisi rakyat Venezuela. Banyak negara juga menunjukkan simpatinya kepada pria yang meninggal dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News