Ini Rekor Pertemuan Derby Manchester

Ini Rekor Pertemuan Derby Manchester
Supporter Manchester United, Dalam Derby, Rekor MU lebih mentereng/ AFP

jpnn.com - MANCHESTER- Meski mengaku menjadi underdog, Manchester United secara statistik lebih layak diunggulkan dibanding sang tamu, Manchester City. Itu jika mengintip rekor pertemuan kedua tim yang total sudah mencapai 169 kali. 

Dari ratusan laga itu, United mencatatkan kemenangan 70 kali, sementara City hanya memenangi 49 pertandingan. Sisanya alias 50 kali pertandingan, skor kedua tim berakhir sama kuat atau imbang. 

Nah, mengacu sejarah pertemuan di kandang United, Old Trafford, tuan rumah juga lebih unggul. Total ada 18 laga yang tercatat antara United kontra City di Teather of Dreams. United membukukan 10 kemenangan, tapi empat kali City sempat mempermalukan United di Kandang. Sisanya, empat laga berakhir imbang.

Rekor yang berpihak kepada Wayne Rooney dkk itu juga tercatat dalam sejarah pertemuan di Premier League. Keduanya sudah berjumpa sebanyak 36 kali di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris tersebut. United mampu memenangani 19 laga, sementara City baru 11 laga. 6 Laga diantaranya berakhir imbang.

Dengan melihat rekor ini, United memang di atas angin. Tapi, di atas lapangan kondisi bisa berubah drastis. Yang pasti, mengacu statistik, laga kedua tim besar kemungkinan akan berakhir dengan zero sum game, alias satu tim keluar sebagai pemenang. Keduanya akan berjibaku di kandang United, Old Trafford pada Minggu (25/10) malam nanti (Live SCTV mulai 20.30 WIB). (dkk/jpnn)

Head to Head United vs City

Rekor Pertemuan : 169
Man United menang: 70
Man City menang: 49
Imbang: 50

 

MANCHESTER- Meski mengaku menjadi underdog, Manchester United secara statistik lebih layak diunggulkan dibanding sang tamu, Manchester City.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News