JPNN.com

Ini Resep Hidup Sehat Versi Mikha Tambayong

Selasa, 27 Februari 2018 – 13:39 WIB
Ini Resep Hidup Sehat Versi Mikha Tambayong - JPNN.com

jpnn.com - Bagi Mikha Tambayong, hidup sehat harus dimulai dengan keseimbangan. Istirahat cukup, disiplin berolahraga, dan asupan makanan yang dikonsumsi harus berkualitas.

Perempuan kelahiran 15 Januari 1994 itu juga mulai mengurangi makanan siap saji (fast-food) dan mi instan.

’’Semua harus balance. Tapi, kadang aku harus pintar-pintar menyiasati. Kalau ada syuting, aku kan kurang tidur. Aku biasanya lebih kuatin asupan makanan karena tidak bisa paksain olahraga,’’ kata Mikha yang ditemui di sela minum jamu bersama Tolak Linu di arena car free day, Minggu (25/2).

Asupan makanan yang diandalkan adalah makanan berserat tinggi. Aneka sayur-mayur melengkapi buah-buahan. ’’Aku banyak makan sayur, kadang malah jus sayur setiap pagi. Nggak cuma jus buah,’’ ujar artis yang mengawali karir di ajang pemilihan Gadis Sampul 2008 tersebut.

Selebihnya, Mikha rajin mengonsumsi minuman berbahan herbal. Kalau kondisi tubuhnya nge-drop, Mikha lebih memilih minum jamu daripada obat-obatan berbahan kimia.

Selain itu, tiga tahun belakangan Mikha rajin zumba dan jogging. Zumba dilakukan bersama teman-temannya di sela padatnya jadwal syuting. Aktivitas tersebut dilakukan saat malam.

Kadang juga ikut acara zumba di luar kota. ’’Kalau nggak ada syuting, aku biasanya jogging di sekitar rumah,’’ jelas keponakan Harvey Malaiholo itu. (c22/agm)

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil