Ini Rute Panjang Pelarian Anwar, Sampai Akhirnya Ditangkap Lagi

Ini Rute Panjang Pelarian Anwar, Sampai Akhirnya Ditangkap Lagi
Anwar, napi yang menyamar sebagai perempuan untuk mengelabui petugas di Rutan Salemba. Foto Ricardo/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Narapidana seumur hidup, Anwar alias Rizal (27), akhirnya ditangkap, Kamis (14/7) setelah berhasil meloloskan diri dari Rutan Salemba, Jakarta, pekan lalu.

Anwar ternyata kerap berpindah-pindah lokasi untuk menghilangkan jejak. Mulai dari Bandung, Tangerang hingga Bogor, menjadi tempat pelarian suami dari Ade Irma tersebut. (mg4/jpnn)

Berikut kronologis pelarian Anwar pascakabur dari Rutan Salemba pada Kamis (7/7) lalu.

Pad‎a Kamis, sekitar pukul 14.00 WIB, istri dari Anwar, Ade Irma datang ke Rutan Salemba dengan membawa baju gamis, lipstik, jilbab dan kaca mata yang disimpan di plastik hitam.

Lalu, Anwar mengganti pakaian tahanan dengan pakaian yang dibawa sang istri. Lantas, menggambar stempel kunjungan dengan mencontoh milik sang istri menggunakan spidol.

Usai berganti pakaian, Anwar lantas mengajak sang istri berjalan melewati empat pintu yang masing-masing dijaga oleh empat Sipir Rutan. Setelah lolos dari pemeriksaan, Anwar dan istri pergi menggunakan bajaj ke daerah Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

‎Setelah sampai di daerah Tanah Abang, Anwar lantas berpisah dengan istrinya untuk melanjutkan pelariannya. Saat itu diketahui, Anwar berjalan kaki ke rumah kerabatnya yang ada di daerah Kebon Kacang. Sedangkan Ade, kembali ke rumah kontrakannya di wilayah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Sesampainya di rumah kerabat Anwar yang bernama Heri, dia diberikan uang Rp 50 ribu dan pakaian untuk melakukan penyamaran pada saat pelariannya. ‎Berbekal uang seadanya, lantas Anwar menuju terminal Grogol, Jakarta Barat untuk pergi ke daerah Bandung.

JAKARTA - Narapidana seumur hidup, Anwar alias Rizal (27), akhirnya ditangkap, Kamis (14/7) setelah berhasil meloloskan diri dari Rutan Salemba,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News