Ini Saran Ketua MPR Soal Konflik Air di Bumiaji

Ini Saran Ketua MPR Soal Konflik Air di Bumiaji
Zulkifli Hasan. Foto: JPNN

jpnn.com - MALANG- Usai sosialisasi empat pilar di Pondok Pesantren Bahrul Maghfirah, Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan sambung rasa dengan ratusan petani dan masyarakat di Desa Cangar Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (13/5).

Dalam pertemuan itu, Zulkifli menerima pengaduan dari para petani dan masyarakat soal adanya rencana pembangunan hotel di Bumiaji.  Bila pembangunan terlaksana, akan merusak sumber air yang menjadi sumber kehidupan masyarakat.

Menanggapi itu, Zulkifli menegaskan, masyarakat di Bumiaji perlu mendapat perhatian pemerintah.‎ Dia menyarankan masalah itu dimusyawarahkan agar timbul saling memahami.

‎Mengenai konflik air antara rakyat dan pihak hotel, Wali kota Batu belum mengeluarkan IMB. Dengan demikian hotel tidak bisa didirikan.

"Saya dengar pihak hotel melakukan perlawanan hukum. Nah, masyarakat harus juga melakukan hal yang sama, yakni menyiapkan pengacara dan melakukan perlawanan lewat jalur hukum," sarannya. (esy/jpnn)

 


MALANG- Usai sosialisasi empat pilar di Pondok Pesantren Bahrul Maghfirah, Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan sambung rasa dengan ratusan petani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News