Ini Kata Mahfud MD Soal Pernyataan Saut Situmorang

Ini Kata Mahfud MD Soal Pernyataan Saut Situmorang
Mahfud MD. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) Mahfud MD tak membantah membahas soal pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Thony Saut Situmorang, saat bertandang ke markas KPK, Jumat (13/5).

"Itu sudah pasti disinggung juga. Masak dalam keadaan begini tidak disinggung?" kata Mahfud usai menjadi khatib Salat Jumat dan menggelar pertemuan dengan pegawai serta pimpinan KPK, Jumat (13/5).

Dia mengatakan, persoalan yang muncul akibat pernyataan Saut masih terus berproses. Mahfud tak ingin mengintervensi sikap HMI maupun KAHMI yang mempolisikan Saut.

Menurutnya, HMI dan KAHMI punya jalur sendiri-sendiri yang telah diputuskan organisasinya. "Semua harus menjalankan itu demi kebaikan," kata Mahfud.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi ini mengatakan, Saut juga mengikuti proses yang terjadi. Bahkan, ia menghargai permintaan maaf Saut yang sudah menjelaskan seperti apa duduk perkara sebenarnya.  "Kita lihat, organisasi masing-masing seperti KAHMI, HMI kan, independen, tentu ada keputusan-keputusan sendiri dengan  mendengar pertimbangan-pertimbangan yang masuk," jelasnya.

Mahfud pun belum bisa menentukan langkah ke depan dalam penyelesaian persoalan tersebut. "Nanti kita lihat perkembangan sajalah. Jangan berandai-andai," katanya. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News