Ini Saran Kurniawan untuk Pengawa Timnas

Ini Saran Kurniawan untuk Pengawa Timnas
Kurniawan Dwi Yulianto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Mantan striker Timnas Kurniawan Dwi Yulianto menyemangati para penggawa skuat Garuda yang akan tampil perdana di Piala AFF 2016 melawan Thailand, Sabtu (19/11) petang nanti.

Dia mengingatkan. laga pertama akan selalu menyulitkan dan Indonesia punya peluang untuk meraih hasil positif meski tak diunggulkan. 

"Laga pertama akan selalu menyulitkan bagi tim mana saja. Kondisi ini bisa dimanfaatkan. di sepak bola gak ada yang gak mungkin dan semoga para pemain tetap percaya diri dengan kekuatan tim," kata Kurniawan, Sabtu siang. 

Menurut dia, persiapan Thailand memang bisa dikatakan lebih matang. Tapi, dengan performa Indonesia saat uji coba dan pemain yang mulai kompak, dia berharap itu bisa dimanfaatkan oleh para penggawa Timnas. 

"kita tahu kalau persiapan thailand sangat matang. Tapi, rasa lapar yang ditunjukkan Timnas saat uji coba harus dipertahankan karena itu bisa jadi kekuatan yang akan sangat membantu mereka di lapangan," tandasnya.

Dalam laga ini, memang Indonesia akan bermain bertahan. Tapi keberadaan sosok striker seperti Boaz Salossa, Zulham Zamrun, dan Lerby Elyandri, bisa menjadi penyengat lini pertahanan Thailand, saat melakukan serangan balik. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Mantan striker Timnas Kurniawan Dwi Yulianto menyemangati para penggawa skuat Garuda yang akan tampil perdana di Piala AFF 2016 melawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News