Ini Sembilan Wanita Pilihan Jokowi

Ini Sembilan Wanita Pilihan Jokowi
Jokowi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan anggota panitia seleksi (Pansel) KPK untuk penentuan calon pimpinan KPK. Sebelum berangkat kunjungan kerja ke Jawa Timur dan Sulawesi, Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, mengumumkan 9 nama yang telah dipilihnya.

"Saya ingin, bekerja keras dan selama beberapa minggu ini saya bekerja membentuk komisioner Pansel KPK. Panitia harus kompeten dan berintegritas. Ada ahli hukum pidana tata negara bisnis. Ada ahli ekonomi, sosiolog, psikolog, ahli tata pemerintahan," ujar Jokowi dalam jumpa pers di kompleks Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/5).

Jokowi mengungkapkan pemilihan anggota Pansel KPK secara selektif ini dilakukan untuk membuktikan bahwa ia berkomitmen sepenuhnya pada pemberantasan korupsi. Jokowi meminta nama-nama yang telah terpilih segera bekerja menentukan calon jajaran pimpinan KPK dan melaporkan padanya.

Ini Sembilan Wanita Pilihan Jokowi

Destry Damayanti (kanan). Foto: dok/INDOPOS-JPNN.com

"Semua berkepentingan melawan korupsi. Untuk rakyat, Indonesia bisa bangkit jadi bangsa yang besar kalau kita bebas korupsi," tegas Jokowi.

Jokowi berharap semua kalangan juga meningkatkan komitmen, kompetensi, dan bersinergi, untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi. KPK, kata Jokowi, menjadi lembaga yang berwibawa dan menjaga wibawa lembaga lain melalui pemberantasan korupsi.

"Saya menaruh harapan pada kepolisian, KPK, dan Kejaksaan Agung. Tiga lembaga ini harus bersih, kuat, bersinergi dan dipercaya masyarakat," tandasnya. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan anggota panitia seleksi (Pansel) KPK untuk penentuan calon pimpinan KPK. Sebelum berangkat kunjungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News