Ini Serius, BMKG Minta Warga Jabodebek Waspada Siang Ini

Ini Serius, BMKG Minta Warga Jabodebek Waspada Siang Ini
Prakiraan cuaca Jabodetabek. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Kamis (24/12).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta, pada siang hari ini cuaca wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Kemudian cuaca di Jakarta Barat hujan ringan, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berawan, sedangkan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Lalu, pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota berawan, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di Jaksel dan Jaktim pada siang jelang sore hari," tulis BMKG.

Adapun di wilayah Jawa Barat, seperti di Kota Depok, Kota Bogor, dan Bekasi, cuaca pada siang hari hujan lebat disertai petir dan angin kencang. 

Kemudian, cuaca pada malam hari di ketiga wilayah itu berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi pada waktu  siang dan sore hingga malam hari," tulis BMKG.

BMKG memprediksi cuaca di Jabodetabek hari ini mulai dari cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News