Selasa, 20 November 2018 – 20:39 WIB

Ini Smartphone Lipat Pertama di Dunia, Harga Rp 20 Jutaan

Selasa, 06 November 2018 – 14:25 WIB
Ini Smartphone Lipat Pertama di Dunia, Harga Rp 20 Jutaan - JPNN.COM

jpnn.com - Diam-diam, perusahaan perintis asal Tiongkok - Royole menjadi vendor pertama meluncurkan smartphone dengan layar bisa dilipat.

Royole menjuluki gawainya itu FlexPai yang resmi dirilis beberapa hari lalu di Beijing, Tiongkok. Harganya dilepas mulai dari USD 1.435 atau sekitar Rp 19 jutaan.

"Royole FlexPai memiliki layar fleksibel lengkap yang dapat dilipat pada sudut yang berbeda tergantung kebutuhan," papar CEO Royole Bill Liu.

Jika layar dibuka, maka ukurannya hampir mirip tablet yakni 7,8 inci dan ketika dilipat langsung menyisakan ukuran 4 inci.

Muncul pertanyaan mendasar, sejauh mana kekuatan engsel layar lipatnya? Royole mengklaim, mereka telah menguji bisa bertahan hingga 200.000 kali lebih gerakan tutup-buka.

Layarnya sendiri sudah AMOLED. Royole FlexPai telah ditanamkan Android 9 Pie dan UI. Sehingga memungkinkan saat dilipat, layar kecil langsung berfungsi bak ponsel cerdas, lansir Phone Arena.

Saat terbuka penuh, resolusi layar mencapai 1920 x 1440 dan perangkat diberikan prosesor Qualcomm Snapdragon 8-core dan baterai 3,800 mAh.

Kelengkapan kamera, Royole Flexpai membawa sensor utama lensa telefoto 20 MP, serta lensa wide-angle 16 MP. Saat dilipat, kamera bisa berfungsi untuk selfie.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar