Ini Sosok Adnan Buyung di Mata Yusril Ihza Mahendra

Ini Sosok Adnan Buyung di Mata Yusril Ihza Mahendra
Adnan Buyung Nasution. Foto: Dok. JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menyebut advokat senior Adnan Buyung Nasution sebagai sosok yang teguh pada pendirian dan sangat menghargai perbedaan.

“Walau beliau beda pendapat tapi tetap saling menghormati,” kata Yusril dalam pesan singkat kepada JPNN.com, Rabu (23/9)

Dalam akun Twitternya @Yusrilihza_Mhd, Yusril menyatakan, mengenal sosok Adnan sejak 1975. Saat itu, dia masih menjadi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan sekelas dengan putra Adnan, Iken BR Nasution. 

“Almarhum sering menasehati saya semasa muda agar jadi pejuang demokrasi, hukum dan kebenaran,” ucap Yusril.

Yusril mengaku, tidak selalu sependapat dengan Adnan. Bahkan, mereka sering berdebat tentang masalah-masalah hukum dan konstitusi. Namun, perbedaan pendapat itu tidaklah mengurangi rasa hormat, keakraban, dan persaudaraan.

“Kita kehilangan seseorang yang dalam beberapa hal patut menjadi teladan bagi kita semua. Semoga Allah Swt menerima segala amal dan kebajikan almarhum dna mengampuni segala khilaf dan kesalahannya,” ungkap Yusril. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menyebut advokat senior Adnan Buyung Nasution sebagai sosok yang teguh pada pendirian dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News