Ini Starting XI Pemain Spanyol Gagal ke Piala Dunia 2018

Ini Starting XI Pemain Spanyol Gagal ke Piala Dunia 2018
Alvaro Morata. Foto: adidas

jpnn.com, MADRID - Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui memangil 23 pemain untuk Piala Dunia 2018. Ada nama Andres Iniesta di sana. Gelandang 34 tahun itu termasuk dalam barisan enam gelandang La Furia Roja.

Selain Iniesta, juga ada Sergio Busquets, Saul, Koke, Thiago Alcantara, dan David Silva. ''Saya masih percaya dia mampu menuntaskannya,'' sebut Julen Lopetegui, pelatih Spanyol dilansir Tribuna.

Lopetegui juga membuat keputusan mengejutkan dengan mencoret Alvaro Morata. Lopetegui lebih mempercayai posisi di lini serang timnya untuk pemain-pemain yang berlaga di La Liga. Antara lain Isco, Diego Costa, Rodrigo, Iago Aspas, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio.

Jebloknya performa striker termahal Chelsea musim panas 2017 tersebut musim lalu jadi alasannya. Cuma 31 kali membela The Blues di Premier League, Morata hanya mencetak sebelas gol sepanjang musim. Kolega Morata di Chelsea, Marcos Alonso juga tak masuk skuat. ''Mungkin ini menyakitkan baginya (Morata). Tapi kami sudah membicarakan keputusan ini dengannya juga,'' klaim Lopetegui kepada AS.

Setelah nama-nama pemain Spanyol di Piala Dunia 2018 muncul, maka setidaknya ada sebelas pemain kondang Spanyol yang harus kecewa tak masuk daftar. Di bawah ini nama-nama mereka. (ren/bas/jpnn)

Ini Starting XI Pemain Spanyol Gagal ke Piala Dunia 2018

Starting XI Pemain Spanyol gagal PD 2018

Kiper: Sergio Asenjo (Villarreal)
Belakang: Sergi Roberto (Barcelona), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Javi Martinez (Bayern Muenchen), Marcos Alonso (Chelsea)
Tengah: Ander Herrera (Manchester United), Asier Illarramendi (Real Sociedad), Dani Parejo (Valencia)
Depan: Jose Callejon (Napoli), Alvaro Morata (Chelsea), Vitolo (Atletico Madrid)


Lopetegui membuat keputusan mengejutkan dengan mencoret Alvaro Morata. Dia lebih mempercayai posisi di lini serang timnya ke pemain La Liga


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News