Piala Dunia 2018: Gagal Bela Belgia, Nainggolan Pensiun

Piala Dunia 2018: Gagal Bela Belgia, Nainggolan Pensiun
Radja Nainggolan memutuskan pensiun dari tim nasional setelah tidak masuk skuat Belgia pada Piala Dunia 2018. Foto: Instagram

jpnn.com, LONDON - Radja Nainggolan memutuskan pensiun dari tim nasional setelah tidak masuk skuat Belgia pada Piala Dunia 2018.

Pelatih Belgia Roberto Martinez ternyata lebih senang memanggil pemain di luar Liga Eropa daripada menggunakan tenaga penggawa AS Roma itu.

Mereka adalah Yannick Ferreira-Carrasco yang bermain untuk Dalian Yifang di Liga Tiongkok, Axel Witsel (Tianjin Quanjian, Tiongkok), dan Laurent Ciman (Los Angeles FC, Amerika Serikat).

"Sangat disesali karier internasional saya sudah mencapai akhir. Saya selalu berusaha melakukan segalanya saat mewakili negara. Menjadi diri sendiri dan tidak menghiraukan apa pun. Sejak saat ini, saya hanya akan menjadi suporter nomor satu," tulis Nainggolan di akun Instagram resminya.

Di sisi lain, Martinez mengaku mengedepankan aspek taktik ketika tidak memanggil Nainggolan.

"Radja adalah pemain top. Saya tak merasa Radja tipe pemain yang terbiasa dengan peran kecil. Alasan tak memasukkan nama Radja murni karena taktik," dalih Martinez. (ira/jpc/jpnn)

 

Berikut Daftar 28 Pemain Timnas Belgia:

Radja Nainggolan memutuskan pensiun dari tim nasional setelah tidak masuk skuat Belgia pada Piala Dunia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News