Ini Strategi Pupuk Indonesia Amankan Penyaluran Pupuk

Ini Strategi Pupuk Indonesia Amankan Penyaluran Pupuk
Pupuk Indonesia

jpnn.com - Dalam mengamankan distribusi pupuk urea bersubsidi dan mencegah terjadinya penyimpangan penyaluran di lapangan,

PT Pupuk Indonesia telah menyiapkan sejumlah langkah dan strategi dalam kesiapan dan pendistribusian pupuk bersubsidi di tanah air.

Kepala Corporate Communication PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan Pupuk Indonesia akan terus meningkatkan pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi untuk mencegah penyelewengan dalam pendistribusian pupuk bersubsidi.

"Sekaligus memastikan penyaluran pupuk secara tepat dan benar," ujar Wijaya dalam siaran persnya.

Khusus untuk mengamankan stok menjelang musim tanam, Pupuk Indonesia menambah jumlah gudang dan merelokasi gudang ke tempat yang lebih baik agar mudah dijangkau.

Saat ini Pupuk Indonesia memiliki Gudang Lini I berkapasitas 567.400 ton, Gudang Lini II dan Lini III sebanyak 640 unit berkapasitas 2.683.831 ton yang tersebar diseluruh daerah.

Dalam pendistribusian, Pupuk Indonesia menggunakan kendaraan truk yang dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS) agar mudah dilacak posisinya.

“Untuk lebih memudahkan dalam mengetahui ketersediaan stok pupuk di seluruh daerah di tanah air, kami menggunakan sistem monitoring stok yang dapat dipantau setiap saat melalui website www.pupuk-indonesia.com," tutur Wijaya.(chi/jpnn)


Dalam mengamankan distribusi pupuk urea bersubsidi dan mencegah terjadinya penyimpangan penyaluran di lapangan,


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News