Ini Strategi Tatalogam Group Sokong Pemulihan Ekonomi di 2021

Ini Strategi Tatalogam Group Sokong Pemulihan Ekonomi di 2021
Ilustrasi baja ringan. Foto: Tatalogam

jpnn.com, JAKARTA - President Director Tatalogam Group Yarryanto Rismono, mengakui bahwa 2021 menjadi tahun penuh harapan dan optimisme dalam proses pemulihan ekonomi.

Salah satu cara yang dilakukan Tatalogam Group adalah dengan terus berinovasi. Menyambut 2021, mereka meluncurkan 2 produk baru yaitu rangka atap baja ringan Taso Premium dan genteng metal Kusuka.

“Produk Taso Premium ini telah diekspor ke Australia dan mendapat respon yang sangat baik. Yang kedua, produk atap metal solid resin warna yaitu Kusuka,” kata Yarryyanto, dalam acara peluncuran produk Taso Premium dan genteng metal Kusuka yang digelar secara virtual, beberapa waktu lalu.

“Produk ini yang pertama kalinya di Indonesia menggabungkan kekuatan solid resin dan memiliki baja dasar yang lebih tebal. Sehingga semua kalangan masyarakat dapat memiliki atap yang kuat, indah dan berwarna,” jelasnya.

Vice President Tatalogam Group Stephanus Koeswandi menambahkan, selain berinovasi, pihaknya juga selalu berfokus pada kualitas.

Oleh karena itu, kedua produk yang dilincurkan ke pasaran kali ini juga sudah dibekali dengan sertifikat Standar Nasional Indonesia dengan nomor SNI 8399:2017 dan AS1397 serta memiliki sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

“Target produksi kedua produk ini akan menyumbang 20-30 persen dari volume produksi total sebesar 180.000 ton per tahun. Lalu untuk mendukung proyek-proyek berbasis APBN dan APBD, Taso Premium dan Kusuka juga sudah punya sertifikat TKDN,” tersang Stephanus.

“Sementara untuk saat ini, komposisi ekspor memang masih dibatasi sebesar 5-10% dari kapasitas. Karena pasar domestik harus dipenuhi terlebih dahulu,” imbuhnya.

Menyambut 2021, Tatalogam Group meluncurkan 2 produk baru yaitu rangka atap baja ringan Taso Premium dan genteng metal Kusuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News