Ini Strategi yang Bakal Ditempuh Maverick Vinales di MotoGP Italia

Ini Strategi yang Bakal Ditempuh Maverick Vinales di MotoGP Italia
Maverick Vinales (depan-tengah) bersama tim. Foto: Crash

jpnn.com, MUGELLO - Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Maverick Vinales bakal start paling depan dalam MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6) malam WIB nanti.

Keberhasilan Vinales ini terbilang mengesankan mengingat Vinales sempat kecelakaan hebat di free practice kedua, Jumat (2/6). "Setelah crash itu, saya sedikit gugup menaiki motor di FP3," kata Vinales di laman Crash.

"Namun di FP4, kami merombak motor sehingga saya merasa sedikit lebih baik, terutama di bagian depan. Kemudian di kualifikasi, saya bisa mengeluarkan penampilan terbaik meski masih merasa nyeri dari kejadian kemarin. Untuk balapan, saya akan sangat termotivasi," imbuhnya.

Meski start paling depan, Vinales wajib mewaspadai rider di belakangnya, tepatnya yang satu barisan bersamanya, Valentino Rossi dan Andrea 'Dovi' Dovizioso.

Vinales pun sedikit membuka strateginya agar bisa menjauh dari dua rider tersebut di race nanti. "Semuanya cukup dekat, jadi saya harus sangat pintar; tiga lap pertama balapan akan sangat penting. Saya merasa baik dan siap memacu sekencang mungkin," tutur Vinales. (adk/jpnn)

Starting Grid MotoGP Italia 2017:

1. Maverick Vinales | 2. Valentino Rossi | 3. Andrea Dovizioso

4. Michele Pirro | 5. Dani Pedrosa | 6. Marc Marquez

Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Maverick Vinales bakal start paling depan dalam MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6) malam WIB nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News