Ini Tahapan Penjaringan Dirut Pertamina

Ini Tahapan Penjaringan Dirut Pertamina
Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno telah menyerahkan tujuh nama pada konsultan PT Daya Dimensi Indonesia (DDI), selaku asesor calon Direktur Utama PT Pertamina. Ketujuh calon dirut ini nantinya bakal melalui beberapa proses sebelum terpilih satu nama menggantikan Karen Agustiawan, yang dua bulan lalu sudah mundur dari jabatannya.

Nantinya kata Rini setelah melalui fit and proper test dari konsultan, ketujuh nama itu akan dipanggil oleh Kementerian BUMN guna menjalani interview. Setelah direview, baru nama-nama tersebut dimunculkan kepada Tim Penilai Akhir (TPA).

"Tahapannya setelah selesai DDI kemudian di sini ada timnya yang melakukan interview, baru masuk ke TPA. Intinya setelah kita mereview, setelah mendapatkan assesment dari konsultan, baru kita mengusulkan ke TPA," beber Rini di Jakarta, Rabu (12/11).

Menurutnya tak lama lagi proses tersebut bakal rampung. Bahkan beberapa nama sudah masuk ke kementerian. "Sudah ada yang masuk (ke Kementerian BUMN), sebagian sudah masuk sebagian belum," tandas dia. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno telah menyerahkan tujuh nama pada konsultan PT Daya Dimensi Indonesia (DDI), selaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News