Ini Tampang Penjambret di Jalan Gatot Subroto, Ada yang Kenal?

Ini Tampang Penjambret di Jalan Gatot Subroto, Ada yang Kenal?
Pelaku penjambretan berinisial NKM diamankan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023). Foto: ANTARA/Erlangga Bregas Prakoso

jpnn.com, JAKARTA - Seorang penjambret yang beraksi di Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, telah ditangkap polisi.

Pelaku berinisial NKM mengincar pengendara yang lengah saat berkendara di jalan raya tersebut.

"Dari pengakuan pelaku, aksinya dilakukan secara random. Jadi intinya saat melihat seseorang membawa tas dan orang tersebut lengah, yang bersangkutan langsung melancarkan perbuatannya," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Bintoro mengatakan, pelaku tidak memiliki target korban tertentu sejak awal. Pelaku menyasar korban secara acak dan baru melakukan aksinya ketika situasi mendukung.

Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan, tersangka telah melakukan aksinya sebanyak delapan kali di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Berdasarkan hasil penyidikan yang bersangkutan mengakui bahwa telah melakukan kegiatan jambret sudah sebanyak delapan kali. Enam kali di wilayah Jakarta Selatan dan dua kali di wilayah Jakarta Timur," kata dia.

Berdasarkan penyelidikan dan penyidikan polisi, telepon seluler itu dijual kepada dua penadah.
Telepon seluler (HP) hasil curian dijual kepada penadah berinisial AS dan P.

"Sebelumnya yang bersangkutan juga mengaku menjual HP hasil curian kepada mereka (penadah)," kata dia.

Seorang penjambret yang beraksi di Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, telah ditangkap polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News