Ini Tanda Anak yang Kemungkinan Idap Autisme

Ini Tanda Anak yang Kemungkinan Idap Autisme
Ini Tanda Anak yang Kemungkinan Idap Autisme

jpnn.com - TANDA-TANDA autisme ternyata bisa dideteksi sejak dini. Salah satu caranya adalah coba perhatikan pandangan buah hati anda ketika sedang anda ajak berbicara. Lihatlah, apakah matanya fokus melihat anda atau tidak. Jika tidak, hal ini bisa menjadi tanda-tanda autisme.

Itulah salah satu hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Yale University School of Medicine. Para peneliti di sana menggunakan teknologi eye-tracking yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kefokusan mata bayi.

"Sejak lahir secara alami bayi akan bereaksi dengan suara dan wajah yang ada di dekatnya. Ini merupakan cara alami mereka dalam menciptakan kontak," kata pemimpin peneliti, Dr.Frederick Shic, seperti dilansir laman Daily Mail, Kamis (10/7).

"Penggunaan teknologi eye-tracking ini mampu menunjukkan tingkat sensitivitas mereka ketika mereka bereaksi terhadap suara atau orang yang ada di sekitar mereka. Jika mereka tidak mampu bereaksi secara wajar, maka tanda-tanda akan autisme bisa terlihat dan kemungkinan besar bisa disembuhkan," pungkasnya.

Autisme biasanya tidak dapat didiagnosis sampai anak berusia 2 tahun. Oleh karena itu studi ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi autisme sejak dini. (fny/jpnn)


TANDA-TANDA autisme ternyata bisa dideteksi sejak dini. Salah satu caranya adalah coba perhatikan pandangan buah hati anda ketika sedang anda ajak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News