Ini Tanda-tanda Anda Punya Masalah Jantung

Ini Tanda-tanda Anda Punya Masalah Jantung
Mudah lelah bisa jadi merupakan tanda Anda punya masalah jantung. Foto: Fox News

jpnn.com - PENYAKIT jantung adalah salah satu penyakit yang perlu kita waspadai. Sebab, penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu dunia. Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa terkena penyakit jantung tetapi anak yang masih dalam proses pertumbuhan pun bisa terkena penyakit jantung.

Penyakit jantung disebabkan oleh banyak faktor diantaranya gaya hidup yang tidak sehat, kurang olahraga, stres dan cara diet yang salah akan semakin meningkatkan resiko orang terkena serangan jantung.

Berikut adalah gejala awal yang sering dijumpai ketika serangan jantung menimpa seseorang:

1. Anda merasa sangat lelah

Ini adalah bentuk kelelahan yang sangat ekstrem.

"Banyak wanita yang tidak menyadari akan hal ini dan berpikiran bahwa mereka akan merasa lebih baik sesudahnya, tetapi dalam kenyataannya hal ini malah bisa menjadi tanda serangan jantung," kata Director of Women's Heart Health at the Heart and Vascular Institute at Lenox Hill Hospital in New York City, Suzanne Steinbaum, DO, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (9/4).

Alasannya kerena tubuh kekurangan oksigen. Jika gejala ini tetap berlangsung, Anda bisa berbicara dengan dokter Anda.

2. Kaki Anda membengkak

PENYAKIT jantung adalah salah satu penyakit yang perlu kita waspadai. Sebab, penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu dunia. Tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News