Ini Target Prima dalam Kejuaraan Kano Asia 2015

Ini Target Prima dalam Kejuaraan Kano Asia 2015
Ilustrasi. Foto: JAWAPOS

jpnn.com - JAKARTA - Perjuangan Indonesia meraih tiket Olimpiade di rumah sendiri sepertinya akan berlangsung penuh semangat. Peluang itu akan dikejar dalam Kejuaraan Kano Asia 2015 di Jakabaring sport City (JSC) Palembang 4-8 November 2015 nanti.

Indonesia yang jadi tuan rumah bakal diperkuat 31 atlet terbaiknya. Mereka akan bersaing dengan 532 atlet yang tersebar dari 23 negara Asia yang ambil bagian. Hingga kemarin baru sekitar enam kontestan yang sudah tiba. Antara lain, Kazakhstan, Korea Utara, Korea Selatan, Filipina, Kyrgystan dan Jepang.

Sedangkan tuan rumah sendiri direncanakan bakal tiba hari ini di Palembang. "Kami tentu berharap atlet Indonesia bisa memperlihatkan kerja keras mereka  dalam event ini,"sebut Kasatlak Prima Achmad Sutjipto kemarin (31/10).

Pria yang sebelumnya menjadi Ketua Umum PB PODSI itu menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan ajang tersebut sebagai test case atlet pelatnas. "Harapannya ada dari Indonesia yang bisa lolos Olimpiade," sebutnya.

Sementara itu, ketua Kesekretariatan kejuaraan kano Asia 2015, Eva Ruliningtyas menyatakan bahwa Indonesia juga diperkuat atlet junior Sumatera Selatan. Dia berharap bahwa Hendri Gunawan, satu-satunya wakil junior Sumatera Selatan diharapkan bisa berprestasi di rumah sendiri.

Selain menjadi ajang prakualifikasi Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nanti, event ini juga menjadi moment Road to Asian Games di Indonesia 2018. Kegiatan yang sama diharapkan bisa memberikan motivasi bagi atlet Indonesia untuk bisa berbuat lebih baik. (nap)


JAKARTA - Perjuangan Indonesia meraih tiket Olimpiade di rumah sendiri sepertinya akan berlangsung penuh semangat. Peluang itu akan dikejar dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News