Ini Tiga Kandidat yang Cocok Jadi Pendamping Jokowi

Ini Tiga Kandidat yang Cocok Jadi Pendamping Jokowi
Jokowi saat masa kampanye Pilpres 2014. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan ada tiga kandidat yang berpeluang menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Tiga kandidat itu dari militer, Islam, dan ekonomi," kata Hendri saat dihubungi JPNN.com, Kamis (13/7).

Dia menjelaskan, dari kaum militer, ada nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Sementara, sosok Islam yang cocok untuk menjadi pendamping Jokowi adalah Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj, dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin.

Kemudian, dia menambahkan, dari bidang ekonomi ada nama Bambang Brodjonegoro dan Rizal Ramli, yang cocok menjadi cawapres Jokowi. "Silakan saja nanti Pak Jokowi pilih," ucap Hendri.

Menurut Hendri, militer menjadi pilihan untuk pendamping Jokowi karena kondisi hukum, keamanan, dan toleransi beragama kurang. Sementara, dari sisi ekonomi, Indonesia belum begitu bagus.

"Selama ini orang ekonominya Pak Jokowi tidak bisa berbuat banyak," ungkap Hendri.(gil/jpnn)


Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan ada tiga kandidat yang berpeluang menjadi calon Wakil Presiden mendampingi


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News