JPNN.com

Ini Tiga Kriteria Pasien yang Diterima di RSD Wisma Atlet

Jumat, 27 Maret 2020 – 14:37 WIB Ini Tiga Kriteria Pasien yang Diterima di RSD Wisma Atlet - JPNN.com
Ilustrasi virus corona. Foto: diambil dari covid19.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Dansatgas Kesehatan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Brigjen TNI DR Agung H mengatakan terdapat tiga jenis pasien yang diterima di RSD urusan COVID-19.

"Pertama, pasien dari rumah sakit dari kondisi ringan sampai sedang karena COVID-19," kata Agung di Jakarta, Jumat (27/3).

Kedua adalah mereka dari unsur masyarakat yang mengalami gangguan atau sakit COVID-19 dan ketiga, pasien yang berasal dari penjemputan setelah ada laporan dari keluarga atau masyarakat bahwa yang berangkutan terindikasi sakit COVID-19.

"Kami bisa menjemput untuk dilakukan isolasi atau karantina di RSD COVID-19 ini," katanya.

Agung mengatakan berbagai informasi soal RSD Wisma Atlet dapat diakses melalui sambungan telepon 119 ekstensi 9 dalam hal ini Kementerian Kesehatan.

Menurut dia, pasien COVID-19 saat pertama kali diisolasi akan mengalami persoalan psikologis karena keadaan lingkungan yang berbeda dari kesehariannya.

"Karena dari keadaan di rumah cukup bisa berinteraksi kemudian masuk ke sini dalam kondisi berkamar-kamar sendiri sehingga ada masalah itu. Dari beberapa hal pasien bisa adaptasi," kata dia.

RSD Wisma Atlet, kata dia, memiliki sejumlah fasilitas yang cukup untuk merawat pasien COVID-19. Kendati begitu, jika dalam keadaan tertentu pasien tidak dapat diatasi maka akan dirujuk ke fasilitas kesehatan yang lebih mumpuni.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...