Ini Tugas dari Presiden Jokowi yang Harus Dilaksanakan Komjen (Purn) Paulus Waterpauw

Ini Tugas dari Presiden Jokowi yang Harus Dilaksanakan Komjen (Purn) Paulus Waterpauw
Pj Gubernur Papua Barat Komjen (Purn) Paulus Waterpauw. Foto: ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA

jpnn.com, MANOKWARI - Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen (Purn) Paulus Waterpauw membeberkan sejumlah tugas utama yang diberikan kepada dari Presiden Jokowi.

Tugas prioritas yang harus dilaksanakannya itu sesuai amanat Presiden Jokowi yang disampaikan Mendagri Tito Karnavian saat pelantikan lima penjabat gubernur pada 12 Mei di Jakarta.

"Jadi tugas prioritas pertama saya, yaitu mendorong terciptanya stabilitas politik, kepastian berjalannya roda pemerintahan serta menjamin keamanan wilayah Papua Barat," kata mantan Kapolda Papua itu, Jumat (20/5).

Karena itu, Waterpauw mengajak masyarakat Papua Barat agar membantu pemerintah dan aparat terkait dalam menciptakan stabilitas keamanan di tengah iklim politik menjelang Pemilu 2024.

Dia juga menyebutkan tugas prioritas kedua di Papua Barat terkait penanganan pandemi Covid-19 dengan dua cara pengendalian, yaitu protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Meski kasus positif Covid-19 Papua Barat terpantau landai, tetapi perlu menjadi atensi semua pihak terutama capaian vaksinasi di 13 daerah harus terkontrol dan ditingkatkan," ujarnya. (jpnn/antara)

Presiden Jokowi memberikan sejumlah tugas kepada Komjen (Purn) Paulus Waterpauw yang sekarang menjabat Pj Gubernur Papua Barat


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News