Minggu, 23 September 2018 – 08:04 WIB

Ini Tujuan Kampanye The New Prabowo

Sabtu, 15 September 2018 – 22:39 WIB
Ini Tujuan Kampanye The New Prabowo - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Adjie Alfarabie mengatakan, kampanye The New Prabowo merupakan salah satu upaya kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraup suara kalangan milenial. Adjie berpendapat, kampanye ini me-rebranding kembali Prabowo Subianto.

"Ini menurut saya sebuah upaya untuk me-rebranding Pak Prabowo yang dianggap mungkin tidak terlalu milenial," kata Adjie dalam diskusi bertema 'Berebut Suara Milenial' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9).

Menurut Adjie, penyebab tidak banyaknya yang memilih Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu karena dianggap terlalu kaku dan tidak asyik.

Karena itu, ujar Adjie, saat ini upaya re-brandinh dilakukan supaya Prabowo bisa masuk dan diterima di semua kalangan.

"Jadi upaya untuk memunculkan branding The New Prabowo itu upaya agar Pak Prabowo masuk ke segmen-segmen pemilih yang ketika itu tidak berhasil dimasuki Pak Prabowo," katanya.

Sisi lain, Adjie menjelaskan, capres atau partai politik juga harus pandai memilih isu demi menggaet suara milenial. Adjie berpendapat salah satu isu penting yang bisa menggaet suara milenial adalah persoalan lapangan pekerjaan. Menurut Adjie,

"Jadi pemilih milenial ini ketika ditanya prioritas isu apa yang harus diperjuangkan oleh capres atau partai politik, lapangan kerja menjadi isu yang paling menonjol," ungkapnya.

Dia menuturkan, lapangan pekerjaan menjadi isu utama bagi kaum milenial dibandingkan siapa tokoh yang akan bertanding di pemilu itu sendiri.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar