Ini Ucapan Terakhir Pelaku Ledakan Nashville Sebelum Beraksi saat Natal

Ini Ucapan Terakhir Pelaku Ledakan Nashville Sebelum Beraksi saat Natal
Suasana sekitar lokasi ledakan di Nashville, Amerika Serikat, Jumat (25/12/2020) waktu setempat. Ledakan itu terjadi di 2nd Avenue, tepi distrik pariwisata Tennessee, yang merupakan kota tua bersejarah. ANTARA FOTO/Elliott Anderson/Tennessean.com/USA TODAY NETWORK via REUTERS/pras.

jpnn.com, TENNESSEE - Polisi mengungkapkan pelaku ledakan bom motor di Nashville tewas akibat bomnya sendiri. Pelaku berusia 63 tahun itu meledakkan kendaraanya serta membuat rusak sedikitnya 40 tempat usaha, dan melumpuhkan sistem komunikasi di lima negara bagian di Amerika Serikat.

Informasi ini diketahui dari hasil pemeriksaan DNA yang diambil dari jaringan tubuh manusia, yang ditemukan di lokasi ledakan, pada Jumat pagi, 25 Desember 2020.

Diketahui jaringan itu adalah milik Anthony Q Warner, warga yang tinggal di dekat Antioch. Polisi sebelumnya telah menggeledah rumah tersangka.

"Kami sampai pada kesimpulan bahwa individu bernama Anthony Warner adalah pelakunya, dan tewas saat bom meledak," kata Jaksa Penuntut Umum di Distrik Tengah, Tennesse, Donald Cochran, pada konferensi pers dilansir dari Reuters.

Namun polisi belum menyampaikan motivasi di balik ledakan bom bunuh diri itu.

Dari warga setempat, diketahui pelaku sering memberikan konsultasi komputer selama lima tahun terakhir. Namun, pada salah satu pemilik bisnis di Tennesse, Warner menyampaikan jika dia tak akan bekerja lagi untuk mereka, pada Desember ini, tanpa menjelaskan alasannya.

"Dia terlihat sangat manusiawi, ini sungguh di luar karakternya, saya rasa," kata pemilik Fridrich &Clark Realty, Steve Fridrich kepada media setempat.

Diketahui kendaraan milik Warner diparkir di jalan kota terbesar di Tennesses, Nashville. Kendaraan itu meledak pada Jumat, setelah polisi menerima laporan tentang suara tembakan dan pesan dari suara komputer yang muncul dari kendaraan itu.

Polisi sudah mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri di Nashville yang ternyata seorang pria 63 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News