Mobil Meledak di Nashville AS, Diduga Bom, Sempat Terdengar Suara Perempuan

Mobil Meledak di Nashville AS, Diduga Bom, Sempat Terdengar Suara Perempuan
Suasana sekitar lokasi ledakan di Nashville, Amerika Serikat, Jumat (25/12/2020) waktu setempat. Ledakan itu terjadi di 2nd Avenue, tepi distrik pariwisata Tennessee, yang merupakan kota tua bersejarah. ANTARA FOTO/Elliott Anderson/Tennessean.com/USA TODAY NETWORK via REUTERS/pras.

jpnn.com, TENNESSEE - Tiga orang mengalami luka-luka akibat ledakan dari sebuah mobil rekreasi (RV) yang terparkir di jalanan di pusat Kota Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, pada Jumat dini hari (25/12).

Kepolisian setempat menyebut ledakan itu merupakan serangan yang disengaja dan kemungkinan sebuah bom yang ditanam dalam kendaraan tersebut merupakan penyebab ledakan.

Pasalnya, beberapa saat sebelum mobil meledak, rekaman suara perempuan dari sistem komputer kendaraan memperingatkan ada bom di mobil RV tersebut.

Rekaman suara itu, yang disiarkan oleh saluran televisi setempat, menyampaikan, “(Warga di) area ini harus dievakuasi sekarang. Area ini harus dievakuasi sekarang. Jika kalian dapat mendengar pesan ini, cepat pergi. Jika kalian dapat mendengar pesan ini, cepat pergi”.

Tiga orang mengalami luka ringan akibat ledakan, tetapi kepolisian masih belum dapat memastikan adanya korban jiwa atau ada orang di dalam kendaraan tersebut.

Beberapa jam setelah pemeriksaan, kepolisian mengumumkan pihaknya menemukan material organik yang diduga merupakan bagian tubuh manusia di dekat lokasi ledakan.

Wali Kota Nashville John Cooper memberlakukan jam malam di sekitar tempat kejadian perkara selama hari libur akhir pekan ini, sementara penyelidik Biro Investigasi Federal AS (FBI) menyisir tempat kejadian untuk menemukan bukti lain.

Kepolisian sejauh ini mengatakan pihaknya belum menemukan ada ancaman lain di Nashville, kota terpadat di Tennessee.

Terjadi ledakan sebuah mobil di Kota Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, diduga akibat bom.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News