Ini Ucapan Terima Kasih Afghanistan untuk Polri

Ini Ucapan Terima Kasih Afghanistan untuk Polri
Wakapolri Syafruddin. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia dan Afghanistan meneken kesepakatan dalam bidang penanggulangan terorisme di forum Chiefs of Police Conference of South Asia and Neighbouring Countries yang digelar di Kota Dhaka, Bangladesh pada Selasa (14/3).

Kerja sama itu, mulai dari pengiriman peralatan anti terorisme hingga pelatihan bersama.

Dalam forum yang dihadiri 21 negara Asia Selatan itu, Afganistan langsung melakukan permohonan bantuan pelatihan dan peralatan kepada Polri.

"Kita penuhi permintaan dari pemerintah Afghanistan untuk membantu memerangi terorisme," kata Wakapolri Syafruddin melalui keterangan yang diterima, Rabu (15/3).

Upaya tersebut ditindaklanjuti oleh Deputi Senior Kementerian Keamanan Afghanistan Jenderal Abdul Rahman mengirimkan surat khusus kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait permintaan bantuan untuk mendukung perlawanan antiterorisme.

Dalam surat tersebut, Afghanistan meminta bantuan pakaian seragam, rompi, alat komunikasi serta pelatihan bagi anggota pasukan khusus antiteror Afghanistan. (Mg4/jpnn)

Berikut isi surat dari pemerintah Afghanistan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian:

Kepada yang terhormat Kepala Kepolisian Indonesia,

Indonesia dan Afghanistan meneken kesepakatan dalam bidang penanggulangan terorisme di forum Chiefs of Police Conference of South Asia and Neighbouring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News