Ini Upaya Bea Cukai Dalam Mendorong Ekspor Demi Wujudkan PEN

Ini Upaya Bea Cukai Dalam Mendorong Ekspor Demi Wujudkan PEN
Ilustrasi: Petugas Bea Cukai. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melakukan berbagai upaya mewujudkan program pemerintah berupa pemulihan ekonomi nasional (PEN), salah satunya dalam bidang ekspor, dalam rangka menekan dampak negatif pandemi Covid-19,

Salah satu upaya dilakukan oleh Bea Cukai Pasuruan melalui kegiatan pelepasan ekspor oleh CV Milideres Unggul.

CV Milideres Unggul itu merupakan salah satu IKM binaan Bea Cukai Pasuruan yang bergerak di bidang produksi kapuk randu.

CV Milideres Unggul berhasil melepas ekspor perdana menuju Bangladesh sebanyak dua  kontainer.

Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan Hannan Budhiarto mejelaskan bahwa salah satu sasaran program PEN adalah para pengusaha industri kecil dan menengah (IKM).

“Sejalan dengan itu, pihak kami telah melakukan asistensi potensi ekspor kepada pengusaha IKM, baik secara secara mandiri maupun berkoordinasi dengan pemerintah daerah, hingga terwujudnya ekspor perdana ini,” ungkap Hannan dalam pemotongan pita ekspor perdana CV Milideres Unggul, pada Jumat (4/12) lalu.

Dengan semangat yang sama dalam mendorong ekspor, Bea Cukai Purwakarta turut berperan dalam kegiatan soft launching Pelabuhan Patimban yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual, Minggu (20/12).

Peresmian tersebut sekaligus diikuti kegiatan ekspor perdana 140 unit mobil Completely Built Up (CBU) dengan tujuan Brunei Darussalam menggunakan Kapal MV Suzuka Express.

Bea Cukai melakukan berbagai upaya mewujudkan program pemerintah berupa pemulihan ekonomi nasional (PEN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News