Ini Upaya JBB dan Geovana Tingkatkan Minat Pemuda Terhadap Pertanian

Ini Upaya JBB dan Geovana Tingkatkan Minat Pemuda Terhadap Pertanian
Ini Upaya JBB dan Geovana Tingkatkan Minat Pemuda Terhadap Pertanian. Foto: dok, JBB

jpnn.com, BOGOR - Jurnalis Bakti Bangsa (JBB) bersama Gerakan Volunteer Nusantara (Gevona) berupaya meningkatkan minat pemuda terhadap pertanian.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan bertajuk 'Milenial Cerdas, Indonesia Hebat' di SMK Tunas Bhayangkara, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, 16-17 Desember 2023.

Ketua Panitia Sofyan Hadi mengatakan, kegiatan itu untuk memberikan edukasi di bidang jurnalistik, kiat menjadi petani muda andal, dan tentang kesadaran hukum.

Materi mengenai Jurnalistik dan Pelajar anti-Hoaks disampaikan oleh Wahyu Adityo Prodjo yang merupakan jurnalis dari Kompas.

Materi edukasi 'Kiat Menjadi Petani Muda Andal' disampaikan Ahmad Fahrizal selaku Duta Milenial Kementerian Pertanian (Kementan).

Selanjutnya, materi Kesadaran Hukum disampaikan oleh Noverizky Tri Putra Pasaribu selaku Managing Partner dari A.M Oktarina Counsellors at Law.

Adapun tema Petani Milenial juga turut diangkat dalam kegiatan tersebut dengan tujuan memberikan edukasi dan motivasi kepada pelajar SMK Tunas Bhayangkara program keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP).

Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan Duta Petani Milenial agar siswa tetap percaya diri dan optimistis dengan program keahlian yang mereka ambil saat ini.

Jurnalis Bakti Bangsa (JBB) bersama Gerakan Volunteer Nusantara (Gevona) berupaya meningkatkan minat pemuda terhadap pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News