Ini Usul Wenger untuk Atasi Jadwal Padat Liga Inggris

Ini Usul Wenger untuk Atasi Jadwal Padat Liga Inggris
Arsene Wenger. Foto: ESPNFC

jpnn.com - INGGRIS - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku meski dirinya menginginkan adanya jeda di musim dingin ia tak ingin mengubah tradisi sepakbola Inggris yang memainkan laga 'Boxing Day' sehari setelah Natal.

Meski demikian, Wenger tetap peduli dengan jadwal sepakbola Inggris yang padat karena banyaknya kompetisi yang yarus diikuti oleh setiap klub. 

Wenger mengaku memiliki usul bagaimana jadwal Liga Inggris harus diubah agar tak terlalu membebani klub dan pemain. 

Menurut dia, jadwal Premier League tidak perlu ditunda jika satu tim harus memainkan tanding ulang Piala FA. Kondisi itu akan mengurangi kondisi mendekati akhir musim dimana ada satu penantang gelar memainkan pertandingan lebih sedikit dibanding rival-rivalnya. 

"Saya pikir jika anda memiliki jadwal Premier League yang pasti, jangan mengubahnya. Sesuaikan Piala FA jika ada waktu kosong di tengah munggu. Itu akan menjadi langkah maju," kata Wenger seperti dilansir dari laman ESPNFC.(ray/jpnn)


INGGRIS - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku meski dirinya menginginkan adanya jeda di musim dingin ia tak ingin mengubah tradisi sepakbola Inggris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News