Ini yang Bikin Petani Bergairah, Pekuburan Pun Ditanami

Ini yang Bikin Petani Bergairah, Pekuburan Pun Ditanami
Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, PONTIANAK - Pemerintah melakukan sejumlah langkah terobosan untuk membantu mengangkat kesejahteraan para petani. Di antaranya memudahkan regulasi dengan membongkar semua hal-hal yang selama ini menghambat para petani.

"Salah satu buktinya, hanya setahun akselerasi untuk jagung. Hasilnya, itu yang sebelumnya impor 3,6 juta ton/tahun, langsung nol. Langsung swasembada," ujar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada peringatan Hari Pangan se-Dunia ke-37 di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (19/10).

Selain itu, pemerintah juga terus melakukan langkah terobosan, misalnya dengan menetapkan harga eceran tertinggi untuk menjaga stabilitas di pasaran.

Kebijakan ini, menurut Amran, membuat petani semakin bergairah mengolah lahan yang ada. Bahkan ada yang sampai menanami lahan pekuburan keluarga karena harga cukup baik.

"Apa yang terjadi setelah harga baik? Hal yang terjadi kuburan ditanami. Ia berdoa ya nenekku beri kesempatan cucumu menanam di atas kuburanmu karena harga lagi baik,” pungkas Amran.(gir/jpnn)


Pemerintah juga terus melakukan langkah terobosan, misalnya dengan menetapkan harga eceran tertinggi untuk menjaga stabilitas di pasaran.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News