JPNN.com

Ini yang Dilakukan Mantan Manajer Manchester United Selama Menganggur

Selasa, 19 Juli 2016 – 15:22 WIB Ini yang Dilakukan Mantan Manajer Manchester United Selama Menganggur - JPNN.com

JORDANIA - Mantan manajer Manchester United, David Moyes, memang masih menganggur usai dipecat dari Real Sociedad pada November 2015 lalu. Tapi, dia memiliki kesibukan tersendiri. 

Kini dia menularkan ilmu kepelatihannya dengan menjadi instruktur dalam workshop-workshop singkap tentang kepelatihan di sepak bola. Baru-baru ini dia diundang oleh Asosiasi Sepak Bola Jordania (JFA) untuk memberikan pelatihan singkat kepada staf pelatih timnas Jordania. 

Moyes mengaku senang dengan kegiatannya saat ini karena tetap bisa menularkan ilmu kepelatihan yang dimilikinya. Dia pun mengaku senang bisa membantu perkembangan sepak bola di Jordania dan Asia pada umumnya. 

"Tak ada yang lebih membanggakan bisa menjadi bagian dari perkembangan sepak bola di Asia. Saya melihat sepak bola di Jordania dan Asia pada umumnya berkembang sangat pesat," sebut Moyes seperti dilansir situs resmi JFA.

"Jordania butuh banyak belajar bagaimana mempersiapkan pesepak bola profesional. Oleh karena itu dibutuhkan pelatih yang kompeten dengan jiwa pemimpin yang luar biasa. Selain itu, tentu saja fasilitas yang memadai," imbuh Moyes. 

Dalam kesempatan yang sama, Moyes meyakini Jordania bisa seperti Islandia di Euro 2016. Dia yakin dalam 10 tahun ke depan, timnas Jordania bisa berprestasi di Asia bahkan level dunia. 

Moyes sendiri sempat diisukan kembali ke Everton menyusul dipecatnya Roberto Martinez pada akhir musim lalu. Tapi, pada akhirnya Ronald Koeman yang diangkat menjadi manajer anyar The Toffees. 

Pada 2013, Moyes diangkat menjadi manajer Man United menggantikan Sir Alex Ferguson yang pensiun sebagai manajer. Tapi, dia gagal mengangkat performa tim dan pada 22 April 2014 dipecat. Pada 10 November 2014, Moyes dipercaya menjadi pelatih Sociedad dan dilengserkan pada November 2015. (epr/JPNN)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...