JPNN.com

Ini yang Membuat Rektor IPB Arif Satria Cepat Sembuh dari Covid-19, Hanya 6 Hari Dirawat di Rumah Sakit

Selasa, 29 September 2020 – 00:10 WIB
Ini yang Membuat Rektor IPB Arif Satria Cepat Sembuh dari Covid-19, Hanya 6 Hari Dirawat di Rumah Sakit - JPNN.com
Rektor IPB Arif Satria. Foto: Dokumen Pribadi

jpnn.com, BOGOR - Setelah enam hari menjalani isolasi di Rumah Sakit EMC Sentul, Kabupaten Bogor, Rektor IPB Arif Satria dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hasil itu diketahui berdasarkan tes usap kedua, Jumat (25/9). Kesembuhan sang profesor cukup singkat. Apa kuncinya?

Tak sampai sepekan, Prof Arif dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kepada Radar Bogor, pria yang hobi menciptakan lagu ini berbagi pengalaman. Rahasianya: menjaga imun, iman dan kondisi tubuh.

Plus, menghirup minyak kayu setiap hari. Selama masa isolasi, Arif terus mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Dia juga membangun keikhlasan dan prasangka baik.

Termasuk melihat cobaan tersebut sebagai momentum perbaikan diri. Menjadi pribadi yang berkualitas, sabar, rendah hati, peduli, dan menjadi hamba yang lebih baik.

“Prasangka baik kepada Allah adalah sumber ketenangan, dan ketenangan adalah sumber peningkatan imun. Imun adalah pertahanan terbaik menghadapi penyakit. Karena itu, berprasangka baiklah kepada Allah karena Allah akan berkehendak sesuai prasangka hambanya,” ujarnya seperti dilansir Radar Bogor.

Arif percaya, kekuatan iman mendatangkan kemampuan mengambil hikmah setiap cobaan.

Membawa ketenangan batin yang menjadi modal penting menuju kesembuhan. Terpenting adalah Jangan panik. Karena panik merupakan separuh penyakit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama