Inikah Hal yang Membuat Anies Baswedan Terlalu Percaya Diri?

Inikah Hal yang Membuat Anies Baswedan Terlalu Percaya Diri?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Bulan Bintang Solihin Pure mengibaratkan persoalan yang muncul terkait revitalisasi Monas (Monumen Nasional) seperti fenomena puncak gunung es.

Menurutnya, hal yang tampak di permukaan, baru mengambarkan sedikit kelalaian Anies Baswedan dalam menjalankan roda pemerintahan di DKI Jakarta.

Pure menduga, banyak hal-hal serupa yang kemungkinan belum dan akan terungkap kemudian.

Dukungan dan pujian dari loyalis yang sangat berlebihan, membuat Anies terlalu percaya diri sehingga lengah dan kurang teliti dalam melakukan kajian perencanaan dari suatu proyek.

“Saya kira kasus ini menunjukkan Anies sangat lemah dari segi administrasi negara, maka secara otomatis lemah juga dari segi leadership,” ujar Pure kepada jpnn.com, Minggu (2/2).

Menurut anak buah Yusril Ihza Mahendra ini, Anies seharusnya memahami bahwa penataan kawasan Monas diatur berdasarkan Keppres Nomor 25/1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Mestinya, paling tidak ada anak buah yang selama ini membantu mantan Rektor Universitas Paramadina itu, memberi tahu.

Terutama dari puluhan pemikir yang selama ini menjadi anggota tim Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta.

Wakil Sekjen DPP Partai Bulan Bintang Solihin Pure menyebut satu hal yang membuat Anies Baswedan terlalu percaya diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News