Inilah 10 Desa Wisata di Jatim yang Meraih Penghargaan Festival Dewi Cemara 2022

Inilah 10 Desa Wisata di Jatim yang Meraih Penghargaan Festival Dewi Cemara 2022
Potret salah satu desa wisata di Jatim. ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

jpnn.com - SURABAYA - Sebanyak 10 desa wisata di Jawa Timur meraih penghargaan dalam Festival Dewi Cemara 2022. Festival itu digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur di Trenggalek pada 2-3 November 2022 lalu.

Adapun 10 desa wisata yang yang dianugerahi penghargaan di Festival Dewi Cemara 2022 itu, yakni Desa Wisata Tirta Agung Kabupaten Bondowoso, Desa Wisata Sendang Kabupaten Tulungagung, Desa Wisata Keling Kabupaten Kediri, Desa Wisata Klatakan Kabupaten Situbondo, dan Desa Wisata Kuningan Kabupaten Blitar

Selanjutnya, Desa Wisata Doudo Kabupaten Gresik, Desa Wisata Durensari Kabupaten Trenggalek, Desa Wisata Ketapanrame Kabupaten Mojokerto, Desa Wisata Sumorobangun Flower Kabupaten Ponorogo dan Desa Wisata Pandanrejo Kota Batu.

Atas prestasi yang dicapai sepuluh desa wisata ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa secara khusus menyampaikan selamat dan juga rasa bangganya.

"Ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jatim untuk desa wisata yang telah berhasil dikelola dengan baik dan berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata dia di Surabaya, Minggu (6/11).

Dia menjelaskan Dewi Cemara yang menjadi nama dalam festival tersebut adalah akronim dari Desa Wisata Rakyatnya Cerdas Mandiri Sejahtera. "Festival digelar di Trenggalek pada 2-3 November lalu," kata Khofifah. (antara/jpnn)

Inilah daftar 10 desa wisata di Jawa Timur (Jatim) yang meraih penghargaan dalam Festival Dewi Cemara 2022. Gubernur Khofifah bangga.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News