Inilah 10 Pembalap Terbaik dalam 3 Latihan Bebas MotoGP Belanda, Termasuk Rossi

Inilah 10 Pembalap Terbaik dalam 3 Latihan Bebas MotoGP Belanda, Termasuk Rossi
Valentino Rossi. Foto: motogpcom

jpnn.com, ASSEN - Maverick Vinales belum terbendung hingga latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Belanda di Assen, Sabtu (26/6) sore WIB.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu memuncaki catatan waktu ketiga sesi latihan bebas MotoGP Belanda.

Di FP3, rider Spanyol itu menjaga konsistensinya sebagai sebagai pembalap tercepat dengan catatan satu menit 32,336 dan Fabio Quartararo menegaskan kecepatan Yamaha di peringkat kedua dengan selisih 0,197 detik.

Seluruh pembalap mampu tampil lebih cepat dari catatan mereka di dua sesi latihan sebelumnya.

Enam menit jelang sesi latihan berakhir para pembalap keluar dari garasi dan kembali ke trek menjalani upaya terakhir memperbaiki catatan waktu mereka untuk menembus peringkat sepuluh besar catatan waktu kombinasi demi tiket otomatis lolos ke kualifikasi utama atau Q2 malam ini.

Kualifikasi utama akan diikuti 12 pembalap. Selain sepuluh rider terbaik selama tiga latihan, dua lagi diambil dari terbaik kualifikasi pertama (Q1).

Pol Espargaro cukup konsisten melaju akhir pekan ini dan finis P3 untuk tim Repsol Honda, sedangkan saudara kandungnya Aleix Espargaro merangsek ke P4 berkat upaya time attack di menit-menit terakhir.

Duet tim Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins juga akan langsung menuju Q2 setelah keduanya finis P5 dan P6 mengungguli Takaaki Nakagami dan Miguel Oliveira.

Valentino Rossi masuk dalam daftar 10 pembalap terbaik dalam 3 latihan bebas MotoGP Belanda. Siapa lagi?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News