Inilah 10 Polda yang Dikerahkan Jaga MK

Inilah 10 Polda yang Dikerahkan Jaga MK
Aparat kepolisian melakukan pengamanan menjelang putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 (PHPU Pilpres), Jakarta Pusat, Rabu (20/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Personel Brigade Mobil dari 10 Kepolisian Daerah saat ini sudah tiba di Jakarta. Pasukan itu akan membantu Polda Metro Jaya membantu pengamanan gedung Mahkamah Konstitusi dan objek vital lainnya.

 "Anggota Brimob disiapkan oleh 10 Polda," tegas Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie di Mabes Polri, Rabu (20/8).

Dijelaskan Ronny, lima Polda itu berasal dari daerah Jawa. Yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur. Sedangkan dari luar Jawa adalah Lampung, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur.

Menurut Ronny, dalam pelaksanaannya secara taktis di bawah kendali Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Dwi Priyatno.

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menurunkan helicam untuk memantau aksi lalu lintas besok.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Restu Mulya Budyanto menjelaskan, helicam akan digunakan  untuk memantau situasi keamanan di sekitar MK.

"Ini juga untuk memantau arus lalu lintas selama sidang berlangsung," kata Restu, Rabu (20/8).

Dijelaskan Restu, helicam itu mampu terbang di ketinggian maksimal 100 meter dengan daya tempuh 300 meter serta ketahanan baterai selama dua jam.

JAKARTA -- Personel Brigade Mobil dari 10 Kepolisian Daerah saat ini sudah tiba di Jakarta. Pasukan itu akan membantu Polda Metro Jaya membantu pengamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News