Inilah 10 Rider yang Lolos ke Kualifikasi Utama MotoGP Qatar

Inilah 10 Rider yang Lolos ke Kualifikasi Utama MotoGP Qatar
Johann Zarco. Foto: crash

jpnn.com, LOSAIL - Rider Ducati Andrea Dovizioso memimpin daftar sepuluh rider yang berhak mengikuti kualifikasi 2 (utama) MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu (17/3) mulai pukul 23.45 WIB.

Sepuluh pembalap tersebut merupakan rider terbaik dalam tiga kali kualifikasi sejak Jumat (16/3) hingga Sabtu (17/3) malam WIB.

Selain Doviziso, ada Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Johann Zarco yang memimpin free practice (FP) 3 beberapa saat lalu.

Tak ada nama Maverick Vinales dalam sepuluh pembalap terbaik latihan bebas. Rider Movistar Yamaha itu harus rela 'terbuang' kualifikasi 1 yang digelar mulai pukul 23.20 WIB nanti.

Namun Vinales masih punya kesempatan mengikuti Q2 andai menjadi salah satu dari dua terbaik di Q1. Diketahui, Q2 akan diikuti 12 pembalap.

Sebenyak 12 pembalap tersebut otomatis sudah memesan salah satu tempat di empat grid (satu grid tiga rider) terdepan di garis start saat race.

Sebelum Q1 dan Q2 nanti, latihan bebas masih menyisakan sesi keempat. Catatan waktu di FP4 ini tidak lagi dihitung untuk kualifikasi. Biasanya, tim dan rider memanfaatkan sesi ini untuk memastikan setting-an atau bahkan ban yang cocok. (adk/jpnn)

10 Rider Lolos Otomatis Q2 MotoGP Qatar 2018:

Johann Zarco menjadi rider paling kencang di free practice ketiga MotoGP Qatar 2018.

Sumber Crash

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News