Inilah 16 Klub Babak Play Off Liga 2

Inilah 16 Klub Babak Play Off Liga 2
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dari total 61 klub peserta Liga 2, 37 di antaranya terdegradasi musim ini.

Nah, dari sekian klub tersebut, ada 16 klub yang diberikan kesempatan kedua untuk terhindar dari degradasi dalam babak playoff yang akan diselenggarakan mulai 8 Oktober mendatang.

Manajer Kompetisi PT LIB (Liga Indonesia Baru), Asep Saputra mengatakan, babak yang cukup krusial dan diprediksi akan berlangsung panas dan ketat itu akan menggunakan sistem home turnamen dengan seluruh klub dibagi kedalam empat grup.

"Besok (hari ini, Red) kami akan melakukan drawing untuk pembagian grupnya," kata Asep.

Klub-klub yang mendapat kesempatan kedua tersebut, terdiri para klub yang menduduki peringkat 3 dan 4 klasemen akhir babak penyisihan grup lalu (lihat daftar klub di bawah).

Mereka harus berjibaku untuk merebut 5 jatah tiket untuk bertahan di Liga 2 musim depan, alias tidak terdegradasi ke kasta ketiga piramida kompetisi tanah air.

Nah, lima jatah tiket tersebut, adalah juara dari masing - masing grup secara otomatis akan tetap bertahan di kompetisi Liga 2 musim depan.

Sementara satu tiket sisa lainnya akan menjadi milik klub yang keluar sebagai runner up terbaik. Lima klub tersebut akan bersama tiga tim promosi dari Liga 3 akan melengkapi 16 klub saat ini untuk menjadi peserta Liga 2 musim depan.

Ada 16 klub peserta Liga 2 yang diberikan kesempatan kedua untuk terhindar dari degradasi dalam babak play-off.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News