Inilah 5 Mobil Honda yang Paling Laris

Inilah 5 Mobil Honda yang Paling Laris
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SURABAYA – Honda Surabaya Center (HSC) memperluas distribusi ke daerah dengan membuka diler di Probolinggo, Jawa Timur. Perluasan diler itu diharapkan mampu mendongkrak penjualan Honda di area tersebut.

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Mihardja menyatakan, market di Probolinggo cukup potensial untuk melakukan penetrasi pasar.

’’Selama 2016, penjualan di Probolinggo meningkat cukup signifikan,’’ katanya di Surabaya kemarin (22/9).

Selama 2015, total penjualan HSC di Probolinggo mencapai 231 unit. Sejak Januari hingga Agustus tahun ini, total penjualan HSC pun mencapai 203 unit.

’’Angka ini naik 40 persen. Market share-nya mulai naik tahun ini,’’ ungkapnya. Capaian market share HSC pun merangkak naik dari sepuluh persen pada akhir tahun lalu menjadi 13,6 persen hingga Agustus tahun ini.

Pihaknya menargetkan tahun ini dapat menjual 300 unit atau naik 30 persen dari tahun lalu di Probolinggo. HSC juga membidik pangsa pasar di angka 15 persen.

’’Area Probolinggo cukup luas. Mereka selama ini masih membeli mobil ke Surabaya. Padahal, potensinya cukup bagus dengan total penjualan seluruh brand di sana tahun lalu yang mencapai 2.279 unit,’’ ucap Wendy.

Penjualan terbesar masih berasal dari Honda Mobilio, yakni 49 unit, Honda HR-V (43), Honda Brio (42), Honda BR-V (34), dan Honda Jazz (13).

SURABAYA – Honda Surabaya Center (HSC) memperluas distribusi ke daerah dengan membuka diler di Probolinggo, Jawa Timur. Perluasan diler itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News