Inilah 5 Skincare Lokal Terbaik, Bikin Wajah Cantik dan Glowing

Inilah 5 Skincare Lokal Terbaik, Bikin Wajah Cantik dan Glowing
Ada 5 skincare lokal terbaik. Foto: Kharites Beauty

jpnn.com, JAKARTA - Skincare sudah menjadi kebutuhan penting bagi kaum hawa yang mendambakan penampilan cantik dan glowing.

Pada 4 Mei 2024, Indonesia Quality Observer melakuan penelitian dan riset terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia, dengan mengacu pada kualitas.

"Kami menemukan lima Skincare terbaik yang beredar di Indonesia, setelah kami telusuri, kelimanya merupakan produksi dalam negeri," kata dr Hasto Kusmanair, Sp.KK, dokter spesialis kulit dan kelamin di Klinik Atlantis Medan.

Berikut ini daftar skincare lokal terbaik:

1. Kharites Beauty

Skincare yang didistribusikan oleh PT. Kharites Beauty International ini mengandung zat aktif yang diimpor dari Korea. Skincare ini memiliki kualitas terbaik karena perusahaan ini mendirikan laboratorium penelitiannya sendiri di Pohang, Korea Selatan.

2. Scarlett

Brand skincare ini dikenal dengan rangkaian produk whitening. Total penjualan brand ini menembus Rp 40,9 miliar pada periode April-Juni 2022. Scarlett mengeluarkan beberapa rangkaian produk perawatan kulit, seperti body lotion, body scrub, dan sampo, serta Whitening Acne Serum.

3. Erha

Produk skincare Erha menembus penjualan hingga Rp 11,5 miliar sepanjang kuartal II-2022. Produk-produk Erha dikenal manfaatnya melalui kliniknya yang telah beroperasi sejak lama 1999.

4. Wardah

Brand Wardah berhasil menempati peringkat keempat terbaik dengan total penjualan sebesar Rp 18.3 miliar. Brand yang terkenal dengan produk-produk kosmetik halal ini juga menawarkan seri skincare dengan kualitas produk yang tinggi.

Indonesia Quality Observer menemukan 5 skincare lokal terbaik di Indonesia. Apa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News