Inilah Alasan Kenapa Daniel Craig Belum Tergantikan Perankan James Bond

Inilah Alasan Kenapa Daniel Craig Belum Tergantikan Perankan James Bond
Foto: Telegraph

jpnn.com - LONDON - Film serial James Bond ke-24, Spectre, dirilis dua minggu lagi. Dalam film yang premiere pada 6 November tersebut, lakon utama masih diperankan Daniel Craig. 

Banyak yang berasumsi aktor kelahiran Inggris tersebut bakal digantikan nama lain dalam seri lanjutan mata-mata berkode 007 itu. Apalagi Craig sempat sesumbar ingin ''melarikan diri'' dari James Bond. Namun, hal tersebut langsung dibantah Rebecca Broccoli, produser Bond.

''Dia (Craig, Red) memberikan dimensi baru yang segar buat tokoh James Bond. Menurutku, dia adalah pemeran terbaik Bond,'' ucap Broccoli sebagaimana dikutip The Telegraph. Tentu, dia dan Michael G. Wilson, partnernya dalam produksi James Bond, berusaha ''mengikat'' Craig lebih lama.

Keduanya menyatakan tidak bakal melepas duo Daniel Craig dan Sam Mendes, sang sutradara. Maklum, mereka adalah kunci kesuksesan film Skyfall. Bahkan, kombinasi keduanya mampu mengangkat kembali pamor James Bond yang sempat redup pada era 1990-an. 

Di Inggris beberapa hari lalu, screening Spectre mendapat review bagus. Sangat mungkin film yang dirilis di negara Ratu Elizabeth pada hari ini (26/10) itu bakal sukses, sama seperti suksesornya, Skyfall, pada 2012.

Menjadi aktor dalam film sebesar James Bond, Craig tentu merasa amat bangga. ''Jujur saja, itu adalah momen terbaik sepanjang karirku,'' ungkapnya sebagaimana dikutip Wales Online. Terlebih, dalam film tersebut, dia juga terlibat dalam tim produksi sebagai co-producer.

Sebelumnya, aktor kelahiran 2 April 1968 itu membantu improvisasi script writing film Quantum of Solace (2008). Namun, namanya tidak tercantum dalam credits. Pada pengalaman pertamanya sebagai tim di belakang layar, Craig merasa amat tersanjung bisa terlibat sebagai co-producer. ''Aku pasti melakukan yang terbaik,'' ujar Craig.

Meski demikian, dia menyatakan tidak bakal mengikuti jejak Sam Mendes sebagai sutradara. ''Demi Tuhan, tidak bakal. Itu adalah pekerjaan paling buruk. Kau akan sangat kurang tidur,'' ungkap Craig.

LONDON - Film serial James Bond ke-24, Spectre, dirilis dua minggu lagi. Dalam film yang premiere pada 6 November tersebut, lakon utama masih diperankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News