Inilah Alasan Utama Persija Pertahankan Stefano Teco

Inilah Alasan Utama Persija Pertahankan Stefano Teco
Pelatih Persija Stefano Cugurra usai pertandingan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12). FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade telah mengumumkan timnya mempertahankan pelatih kepala Stefano Cugurra Teco untuk satu musim ke depan.

Sikap Teco tampaknya menjadi alasan mengapa manajemen Persija mempertahankan pelatih asal Brasil itu.

"Dia itu pelatih baik, tidak neko-neko, sabar, dan tidak pernah marah kepada pemain," kata Gede, Rabu (26/12) siang.

Memang, selama ini Teco tak pernah berapi-api menghujat pemain ataupun menyalahkan para penggawanya. Dia selalu pasang badan dan memuji performa pemainnya, meski Persija gagal meraih kemenangan.

Kondisi ini pula yang membuat para pemain Persija semakin nyaman ditangani oleh Teco. Mereka bisa menyatu dan lekas beradaptasi dengan keinginan pelatih 46 tahun tersebut.

Hal ini juga dibenarkan oleh kapten tim Ismed Sofyan. Dia senang, karena pelatih yang telah membawa Persija menjuarai Liga 1 2018 itu dipertahankan.

"Kami hormati keputusan manajemen. Bertahannya Teco tentu baik, karena tim sudah memahami keinginannya dan karakter tim sudah terbentuk. Tak perlu memulai dari awal lagi," tandasnya. (dkk/jpnn)


Persija Jakarta telah mengumumkan mempertahankan kepala pelatih Stefano Cugurra Teco untuk musim depan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News